Arsip‎ > ‎

Berita

Ikuti berita Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado dari laman ini.

Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah Memperingati Nuzul-Qur'an, Dirangkaikan dengan Diskusi Terbuka Seputar Al-Qur'an dalam Perspektif Teroris

posted May 31, 2018, 12:02 AM by Sulaiman Mappiasse

Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado akan menyelenggarakan acara Peringatan Nuzulul-Qur'an pada hari Ahad tanggal 18 Ramadhan 1439 H/3 Juni 2018, bertempat di Mesjid Al-Jami'ah IAIN Manado.

Acara ini akan diramaikan dengan acara Diskusi/Dialog Terbuka dengan Tema "Alquran dalam Perspektif Teroris".

Beberapa hari sebelum acara dialog, para peserta dialog diberikan materi-materi yang diproduksi oleh kelompok-kelompok garis keras Islam, khususnya hasil-hasil penafsiran mereka terhadap ayat-ayat Alquran terkait dengan hubungan kemanusiaan.

Acara ini akan dirangkaikan juga dengan acara pembentukan Ikatan Alumni Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado.

Rapat Evaluasi Internal Program Kesantrian Ma'had Al-Jami'ah: Disepakati Pembentukan Ikatan Alumni Program Kesantrian

posted May 15, 2018, 5:18 AM by Mahad Al-Jami'ah IAIN Manado

Bertempat di Unit Pusat Bahasa (UPB), Selasa 15 Mei 2018, rapat evaluasi internal Program Kesantrian Ma'had Al-Jami'ah
dilaksanakan. Rapat ini dipimpin langsung oleh Direktur Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado.

Rapat ini juga menandai berakhirnya Program Kesantrian untuk mahasiswa putri angkatan 2017 dan akan dilanjutkan dengan mahasiswa putra angkatan 2017 setelah lebaran.

Dalam kesampatan ini, Direktur Ma'had menjelaskan hasil perjalanannya ke Universitas Islam Negeri Sumatra Utara menghadiri pertemuan para Mudir/Direktur Ma'had Al-Jami'ah PTKIN Se-Indonesia di Medan. Direktur menjelaskan beberapa pola pengembanban Ma'had IAIN Manado ke depan sebagai hasil analisa dari berbagai pola yang dikembangkan di beberapa PTKIN di Indonesia.

Melalui rapat evaluasi ini disepakati beberapa poin: (1) sejalan dengan akan bertambahnya kapasitas Ma'had Al-Jami'ah pada tahun 2019, maka masa dan materi pembelajaran di Ma'had akan ditambah dan dikembangkan; (2) guna menjaga hubungan silaturrahim, maka disepakati rencana pembentukan Ikatan Alumni Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado. Ini akan dibicarakan secara taknis dalam acara buka bersama yang direncanakan dalam bulan Ramadhan. Pengukuhan pengurusnya akan dilaksanakan dalam kegiatan halal bihalal Ma'had Al-Jami'ah setelah lebaran.

Pesan Direktur, alumni dan komunitas Ma'had Al-Jami'ah harus tetap menjaga persaudaraan, komunikasi, dan solidaritas guna mendorong pembentukan generasi Muslim IAIN Manado yang berkarakter.

Santri Gelombang 7: Tatacara Check-in Asrama Program Kesantrian Gelombang 7 Tanggal 29 Juni-27 Juli 2018

posted May 15, 2018, 2:48 AM by Mahad Al-Jami'ah IAIN Manado

Kepada seluruh mahasiswa yang dijadwalkan masuk asrama Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado pada tanggal 29 Juni 2018 untuk mengikuti program kesantrian selama satu bulan, kami sampaikan prosedur Check-In Asrama sebagai berikut:

1. Registrasi dengan menunjukkan tanda pengenal, sekaligus pembuatan email Google Institutional IAIN Manado.
2. Penandatanganan Surat Pernyataan mematuhi segala peraturan program dan mengikuti dengan baik semua kegiatan selama Program Kesantrian. Santri wajib datang bersama orang tua/wali sebagai pihak yang mengetahui.
3. Pengecekan barang bawaan.
4.Serah terima 1 duplikat kunci kamar dengan menyerahkan uang deposit sebagai uang jaminan kunci sebesar Rp 20.000 (Dua Puluh Ribu Rupiah). Uang ini akan dikembalikan pada saat Check-out di akhir program.
5. Orientasi singkat untuk mengenal asrama.

Tempat        : Lobby Asrama Ma'had Al-Jami'ah
Waktu          : 09.00-22.00 WITA
Hari/Tgl.      : Jumat/29 Juni 2018

Sebelum masuk asrama, peserta diwajibkan untuk mempelajari sistem dan aturan yang berlaku di Ma'had Al-Jami'ah. Informasi mengenai hal tersebut dapat diperoleh pada halaman Dokumen (klik di sini).


Adapun nama-nama yang dijadwalkan masuk asrama pada Gelombang 6 ini adalah sebagai berikut

Nama-Nama Santri Gelombang 7:

ABDUL HAFID MELA
ABDUL HARIS PATTILOUW
ABDUL MUHAIMIN ISMAIL
ABDUL RAHIM HUNTOYONGO
ABDULLAH RAHMAN KABAN
ADE PUTRA SAMUDRA
ADHITYA FIKRI NURDIN
ADI KURNIAWAN
ADI PUTRANTO TANGAHU
ADIO LAHINGEDE
ADNAN PAKAYA
AFARAINI LAWA
AFIFFUDIN
AGUNG FAJRIANSYAH ANO
Ahmad Gani Nelembele
AHMAD SYAUQI FADARAT
Ahmad Taufiq Siwa
AKHSAN ISMAIL
Al Fichri Mada
AL-AHYAR MOKODOMPIT
ALDI MITUSALA
ALDI MOKOAGOW
ALHIDAYAT YAMBESE
ALMUNAJAT MAMONTO
Alpin Paputungan 
ANDIKA MOHAMMAD NUR ISMAIL
ANDRA WAHYANA ANDALANGI
ANGGONO WAHYU PRASETYO
Ansori
ARIF RAHMAN HAKIM
ARIZAL QAMAL HIOLA
ASWAR ANNAS PAPUTUNGAN
AULIA RASYID
AZIS SHOLEHUDIN
BACHMID LAIYA
BAHRUL ILMI RAYA
BRAMANTIO ADI PUTRA
Cahya Munandar prayoga abas
DADE MOKODOMPIT
DANDI IBRAHIM
Rifaldi Potabuka
DANDI MUSPAITELA
Dede Mokodompit
DEDEN KURNIAWAN DATUNDUGUN
Diki Wahyudi Mamonto
DIMAS BAGUS PRATOWO
DIMAS PRASETIYA
DONNY RADJIMAN
DWI GUNAWAN HADINOTO
DWIKI LENYAH MAKALALAG
Dzikriansyah Solihin Olii
EKO NUSA YANTO 
Endar S. Mokodongan
Fahjur Salam Kantohe
FAIDIN SIBELA
Faisal j.danial
FAISAL OHI
FAISAL SALINDEHO
FAIZAL AIMS RAMA
FAJRI MALINGKAS
Fanji sastra mokoginta
FARHAN ZULFIKAR THAYEB
FATHUR RAHMAN F ADAM
FATHUR RAHMAN MAHMUD
FIJAYANTO RANDANG
FIKY JUSUF
FILANDI SANGAJI
FIRMANSYAH BAHAR
Frizky safrin pratama husain
GERRY CASPARO MAMONTO
GIOVANI BONDE
HARIANTO SAPUTRA GILALOM

مرحبا يا رمضان شهر مبارك شهر القرآن

posted May 14, 2018, 10:35 PM by Mahad Al-Jami'ah IAIN Manado

عائلة معهد الجامعة تهنؤ المسلمين بقدوم شهر رمضان المبارك 
1439 هجرية
KELUARGA BESAR MA'HAD AL-JAMI'AH IAIN MANADO MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA SELURUH UMAT MUSLIM DENGAN KEDATANGAN BULAN SUCI RAMADHAN 1439 H.

Direktur/Mudir Ma'had Al-Jami'ah PTKIN Se-Indonesia Bertemu di UIN Sumatera Utara

posted May 13, 2018, 8:48 PM by Mahad Al-Jami'ah IAIN Manado   [ updated May 13, 2018, 8:49 PM ]

Bertempat di UIN Sumatera Utara Kota Medan, pada Direktur/Mudir Ma'had Al-Jami'ah PTKIN Se-Indonesia melakukan
pertemuan dari tanggal 8-12 Mei 2018. Perhelatan nasioanal para Direktur/Mudir Ma'had ini dirangkaikan dengan acara Rihlah Ilmiah V Para Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah PTKIN Se-Indonesia di mana mereka mengikuti berbagai kegiatan lomba, seperti Syarhil Alquran, Debat dalam Bahasa Arab dan Inggris, serta Pidato dalam Bahasa Arab dan Inggris.

Direktur Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado turut hadir dalam kegiatan nasional ini dari tanggal 8-10 Mei 2018.

Pertemuan ini diisi dengan rangkaian FGD antar Direktur/Mudir Ma'had dan FGD antara para Direktur/Mudir Ma'had dengan Dirjen Pendidikan Islam, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, M.A.

Dalam FGD pada tanggal 8 Mei 2018 di ruang rapat Rektorat UIN SU, Dirjen Pendis menyambut baik usaha bersama berbagai PTKIN melaksanakan program pembinaan mahasiswa melalui lembaga Ma'had Al-Jami'ah. Beliau dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting. 

Pertama, Ma'had Al-Jami'ah memiliki posisi strategis untuk melakukan pembinaan keterampilan berbahasa internasional bagi
mahasiswa. Beliau merasa perihatin menyaksikan fakta bahwa di zaman sekarang ini sedikit sekali alumni PTKIN yang memiliki reputasi internasional. Menurut beliau, salah satu aspek penyebabnya adalah minimnya penguasaan ilmu alat, khususnya bahasa, yang dimiliki oleh para pelajar Islam di Indonesia.
Kedua, Ma'had Al-Jami'ah diharapkan untuk membina mahasiswa dengan baik sehingga mereka menjadi manusia-manusia berkarakter di masa mendatang. "Merekalah yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan bangsa ini, " imbuhnya.
Ketiga, Ma'had Al-Jami'ah diharapkan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan dan keterampilan IT yang baik supaya mereka dapat survive di era kebangkitan industri kontemporer sekarang ini.

Guna mewujudkan harapan-harapan ini, Prof. Kamaruddin Amin, dalam kapasitasnya sebagai Dirjen Pendis siap untuk membantu para pengelola Ma'had Al-Jami'ah dalam tiga aspek utama.

Pertama, ketersediaan dana yang cukup. Menurutnya, program yang baik ini tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan dana yang
cukup. Beliau berjanji akan menyampaikan kepada para Rektor dan Perencana untuk mengalokasikan dana yang cukup bagi Ma'had Al-Jami'ah di setiap PTKIN.
Kedua, ketersediaan sumber daya manusia. Beliau berjanji untuk mendorong para Rektor dan Perencana untuk mengeluarkan kebijakan, khususnya finansial, yang berpihak bagi ketersediaan sumber daya manusia yang cukup untuk membantu keterlaksanaan kegiatan Ma'had Al-Jami'ah.
Ketiga, penguatan posisi Ma'had Al-Jami'ah dalam Ortaker masing-masing PTKIN. Ma'had tidak lagi setingkat Unit Pembantu Teknis, tetapi perlu didorong untuk menjadi lembaga yang memiliki posisi administrasi yahng setara dengan fakultas.

Melalui Forum Ma'had ini, kepengurusan Forum Direktur Ma'had Al-Jami'ah Se-Indonesia telah terbentuk untuk masa kerja dua tahun. Forum telah sepakat untuk mengangkat Direktur Pusat Ma'had Al-Jami'ah UIN Maulana Malik Ibrahim, Dr. H. Akhmad Mudzakki, M.A, sebagai Ketua.

Disepakati pula bahwa tuan rumah pelaksanaan Forum Direktur/Mudir Ma'had Al-Jami'ah PTKIN Se-Indonesia tahun 2019 adalah Ma'had Al-Jami'ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Bersih itu Cerdas, Kotor itu Kampungan": Kampanye Kebersihan Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado

posted May 1, 2018, 1:56 AM by Mahad Al-Jami'ah IAIN Manado   [ updated May 14, 2018, 10:22 PM ]

Sebagai bentuk kepedulian tehadap lingkungan kampus IAIN Manado, mahasantri Ma’had Al-Jamiah IAIN Manado akan
mengadakan seri kampanye kebersihan. Kampanye tersebut merupakan kampanye penyampaian aspirasi terhadap lingkungan kampus yang kotor akibat banyaknya orang-orang yang tidak membuang sampah pada tempatnya dan manajemen sampah yang belum sepenuhnya baik. Kampanye ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh mahasantri Al-Jami’ah IAIN Manado mulai dari Gelombang 1 sampai dengan Gelombang 6. 

 Adapun format kampanye yang akan dilaksanakan, yaitu setiap majmuah/kelompok akan membentuk tim masing-masing, kemudian setiap tim akan membuat posko di setiap sudut kampus yang banyak dilalui dan sering menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan. 

Setiap posko akang memberikan kesempatan kepada siapa saja yang mendukung kegiatan tersebut untuk berkontribusi dengan  menandangani kolom dukungan pada baliho yang disediakan.

Santri Gelombang 6: Tatacara Check-in Asrama Program Kesantrian Gelombang 6 Tanggal 14 April 2018

posted Apr 8, 2018, 6:43 AM by Sulaiman Mappiasse   [ updated Apr 13, 2018, 2:52 AM by Mahad Al-Jami'ah IAIN Manado ]

Kepada seluruh mahasiswa yang dijadwalkan masuk asrama Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado pada tanggal 14 April 2018 untuk mengikuti program kesantrian selama satu bulan, kami sampaikan prosedur Check-In Asrama sebagai berikut:

1. Registrasi dengan menunjukkan tanda pengenal, sekaligus pembuatan email Google Institutional IAIN Manado.
2. Penandatanganan Surat Pernyataan mematuhi segala peraturan program dan mengikuti dengan baik semua kegiatan selama Program Kesantrian. Santri wajib datang bersama orang tua/wali sebagai pihak yang mengetahui.
3. Pengecekan barang bawaan.
4.Serah terima 1 duplikat kunci kamar dengan menyerahkan uang deposit sebagai uang jaminan kunci sebesar Rp 20.000 (Dua Puluh Ribu Rupiah). Uang ini akan dikembalikan pada saat Check-out di akhir program.
5. Orientasi singkat untuk mengenal asrama.

Tempat        : Lobby Asrama Ma'had Al-Jami'ah
Waktu          : 09.00-22.00 WITA
Hari/Tgl.      : Sabtu/14 April 2018

Sebelum masuk asrama, peserta diwajibkan untuk mempelajari sistem dan aturan yang berlaku di Ma'had Al-Jami'ah. Informasi mengenai hal tersebut dapat diperoleh pada halaman Dokumen (klik di sini).


Adapun nama-nama yang dijadwalkan masuk asrama pada Gelombang 6 ini adalah sebagai berikut

Nama-Nama Santri Gelombang 6

Anisa Suwikromo
SRIWAHYU NINGSIH TAHALA
SRIWAHYUNI PULUHULAWA
Vinni Febrianti Muntu
VIVI CAHYANI MAILI
WINDA DAMOGALAD
Wirna Rauf
YOLANDA PUSUNG
AISYAH PANIGORO
ALVIA DITA
ALVIANY PAKUDU
ALVIRA P.K. DOMILI 
APRILIA W AHANGKIHO
ATIFA SASINGGALA
Charmonita latif
CHYSILLIA INSYIRA HIGINA BANGKELE
CINDY ADITYA DOMU
DELIA PUTRI M. HARMEN
Della Julianty Mole
DINDA PUTRI UTINA
Ebaiswara Iskandar 
Fadli Sandre
FAJRIA SABIHI
Farah Ummainah Khofifah Maturan
Fatmi Pratiwi Ilam
Finqy Afifa Badidi
FITRIYANI DAENG KALALA
HANDA SUWARNO
iNDAH jULIANA ADAM
Indah Lestari Paputungan
intan mutmainnnah talani 
INTAN SAFITRI LASANUDIN
Jenita Savira Silinaung
JIHAN ISMAIL
Julaiha Sumilat
Juwita Prily Mangantar
Lella Nurhastika Pobela
MAHDALIA LUBIS
Mayang andriani trimo
MEGA SYAFITRI BALUNTU
Meigy Siska Rauf
MELATI S. HARIYANTO
MIRABELLA MADONSA
Mona Arsita Kololita
MUHAMMAD RAFLY FIRMANSYAH NURSIDIK
NITA HAMATANG`
NUR ANJASARI TARMANTO
NUR AZIZA DAENG
Nurhalisah Hasan
NURHIDAYA
NURJANA MASHANAFI
NURUL HUSNUL MUTMAINAH
NURWATI BALIU
PUTRI FAZRIANTI PAPUTUNGAN
RAHAYU SILVANIA MOHAMAD.
RISTA LEONITA BALAMBA
Safira Rahmawati Ali
SITI ALFIRA NASARU
Sitti Islamiati Tinungki
SRI ELEN PUSPITA POMULU
RAHMIYATI PARAMATA
Revina Liana Paputungan
Rindiani Intan A. Mamonto
RISKA APRIANI TUNU'U
RISNI TAHURIRI
Ratna Widias Tuti
RISMA
RISNI TAHURIRI
Ratna Widias Tuti
GLEDIS FENDRIANI MOKODONGAN


Catatan:

Apabila dalam daftar nama yang kami tuliskan, ada nama santriwati yang telah mengikuti program kesantrian dan telah dinyatakan lulus, maka tidak wajib mengikuti kegiatan tersebut untuk yang kedua kalinya, sedangkan Santriwati yang belum tertulis namanya dan belum sama sekali mengikuti program kesantrian dan atau telah mengikuti program kesantrian namun melakukan chek out sebelum tanggal yang di tentukan dalam gelombang sebelumnya, maka wajib mengikuti kegiatan kesantrian.

Rapat Koordinasi: Implementasi Integrasi Program Matrikulasi Bahasa dan Program Kesantrian Ma'had dengan Mata Kuliah Bahasa dan Studi/Pendidikan Multikultural IAIN Manado

posted Mar 8, 2018, 2:29 AM by Mahad Al-Jami'ah IAIN Manado

IAIN MANADO - Bertempat di Lantai 2, Ruang Rapat, Gedung Rektorat IAIN Manado (7 Maret 2018), Rapat Koordinasi dilaksanakan untuk
menindaklanjuti satu dari 31 poin rekomendasi Raker 2018 (Baca: http://www.raker.iain-manado.ac.id/raker-2018-1/raker-2018), yaitu "penguatan kebijakan Program Matrikulasi dan Program Kesantrian Ma’had Al-Jami’ah dengan mengintegrasikannya dengan mata kuliah relevan".

Rapat yang dimulai pukul 10.15 dan berakhir pukul 12.06 WITA ini dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Manado, Dr. Hj. Rukimina Gonibala, M.Si, didampingi oleh Kepala Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Manado, Sulaiman Mappiasse, Lc., M.Ed., PhD.

Rapat ini dihadiri 21 orang peserta, termasuk Wakil Rektor I, Dr. H. Yasin, M.Si, Wakil Rektor III, Dr. Evra Willya, M.Ag, Dekan Fakultas Syariah (FASYA),  Dr. Suprijati Sarib, M.Si., Kaprodi PAI Pascasarjana, Dr. Ardianto, Kaprodi AS Pascasarjana, Dr. Naskur, M.HI., serta dosen dan pegawai.

Melalui rapat koordinasi ini, semangat pentingnya memperkuat kapasitas IAIN Manado sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi melalui strategi pengemasan program yang terintegrasi secara sistematis guna menerjemahkan visi Multikultural IAIN Manado kembali dipertegas.

Unit Pengembangan Bahasa (www.upb.iain-manado.ac.id) akan membantu proses penguatan kapasitas komunikasi global sivitas akademika, khususnya mahasiswa IAIN Manado, lewat program training bahasa Inggris dan Arab selama setahun bagi seluruh mahasiswa baru IAIN Manado.

Kemampuan bahasa Arab atau bahasa Inggris merupakan indikator kemampuan sivitas akademika IAIN Manado menerjemahkan visi Multikultural IAIN Manado dalam interaksi lokal dan global mereka.

Sementara Program Kesantrian Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado (www.mahad.iain-manado.ac.id) akan membantu proses penguatan karakter sivitas akademika IAIN Manado, khususnya mahasiswa IAIN Manado. Melalui Program Kesantrian, mahasiswa diharapkan memiliki karakter berbasis nilai-nilai universal kemanusiaan dengan tidak meninggalkan nilai-nilai partikular Islam. Karakter yang berakar kuat ke bawah dan kokoh ke atas.

Guna mewujudkan itu semua dalam kerangka bangunanan institusi, maka Program Matrikulasi/Training Bahasa Inggris dan Arab di Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Manado, mulai semester Ganjil 2018, akan diintegrasikan dengan Mata Kuliah Bahasa Inggris dan Bahasa Arab dengan mekanisme sharing nilai kredit dengan porsi sebagai berikut: 60 persen nilai kelas Bahasa Inggris dan Arab berasal dari dosen pengampu dan 40 persen dari nilai keikutsertaan/partisipasi mahasiswa semester 1 dan 2 dalam Program Matrikulasi/Training Bahasa Inggris dan Arab di UPB.

Sementara untuk Program Kesantrian, yang merupakan program character building, disepakati untuk diintegrasikan dengan mata kuliah Studi Multikultural atau Pendidikan Multikultural dengan mekanisme yang sama dengan porsi yang berbeda, yaitu 80 persen nilai dari kelas Multikulutral atau Pendidikan Multikultural dan 20 persen dari nilai keikutsertaan/partisipasi mahasiswa semester 1 dan 2 pada Program Kesantrian Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado.

Rapat koordinasi merekomendasi dua hal penting untuk mewujudkan itu:

1. Perlu segera dilakukan update/revisi Pedoman Akademik pada tingkat institut, fakultas dan prodi.
2. Perlu segera dilakukan update/review kurikulum.

Untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut, Unit Pengembangan Bahasa akan segera menyusun Panduan Teknis Integrasi Program Matrikulasi Bahasa dan Ma'had Al-Jami'ah yang akan diserahkan ke Rektor IAIN Manado untuk disampaikan kepada para pihak yang berpentingan.

Di akhir rapat, peserta mengingatkan perlunya sosialisasi secara menyeluruh tentang kebijakan integrasi program ini. 

Sumber: http://www.raker.iain-manado.ac.id/berita/rapatkoordinasiimplementasiintegrasiprogrammatrikulasibahasadanprogramkesantrianmahaddenganmatakuliahbahasadanstudipendidikanmultikulturaliainmanado

Santri Gelombang 5: Tatacara Check-in Asrama Program Kesantrian Gelombang 5 Tanggal 10 Maret 2018

posted Mar 5, 2018, 2:36 AM by Mahad Al-Jami'ah IAIN Manado   [ updated Mar 5, 2018, 2:43 AM ]

Kepada seluruh mahasiswa yang dijadwalkan masuk asrama Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado pada tanggal 10 Maret 2018 untuk mengikuti program kesantrian selama satu bulan, kami sampaikan prosedur Check-In Asrama sebagai berikut:

1. Registrasi dengan menunjukkan tanda pengenal, sekaligus pembuatan email Google Institutional IAIN Manado.
2. Penandatanganan Surat Pernyataan mematuhi segala peraturan program dan mengikuti dengan baik semua kegiatan selama Program Kesantrian. Santri wajib datang bersama orang tua/wali sebagai pihak yang mengetahui.
3. Pengecekan barang bawaan.
4.Serah terima 1 duplikat kunci kamar dengan menyerahkan uang deposit sebagai uang jaminan kunci sebesar Rp 20.000 (Dua Puluh Ribu Rupiah). Uang ini akan dikembalikan pada saat Check-out di akhir program.
5. Orientasi singkat untuk mengenal asrama.

Tempat        : Lobby Asrama Ma'had Al-Jami'ah
Waktu          : 09.00-22.00 WITA
Hari/Tgl.      : Sabtu/10 Maret 2018

Sebelum masuk asrama, peserta diwajibkan untuk mempelajari sistem dan aturan yang berlaku di Ma'had Al-Jami'ah. Informasi mengenai hal tersebut dapat diperoleh pada halaman Dokumen (klik di sini).


Adapun nama-nama yang dijadwalkan masuk asrama pada Gelombang 5 ini adalah sebagai berikut:

SEPTIA NUR AZMI
SEPTIVANY MOKODOMPIT
SINDI CLAUDIA TUNGGALI
Sinta Mokobombang
Sintiya Dewi Monigi
SISKASASFITRI AGE
SISKAWATI KEU
SITI AMINA AMINUDIN
SITI ARIFA KOROMPOT
SITI HILDA KAHEMBAU
siti jumrya samsudin
siti Latifa Adariku
SITI MAYSARAH GUNAWAN
Siti mutmainah lukuta
SITI NURJANAH BUHARI
Sitrawati Ningsi Suronoto
SITTY MARLINA MENSI BALANGER
SITTY QAFSA AYUTA DAMOPOLII
Sofian Molosifat
Sonia Nasaru
SRI ARYANTI HUMUNE
SRI AYU LESTARI SALANG
Sri Ayun Parambahan
SRI KARMILA BASRI
SRI MEILINDA BA'U
SRI MURNINUR BUHANG
SRI NARMI SARI ZEES
SRI RAHAYU PAPUTUNGAN
SRI REGA PAPUTUNGAN
SRIDEVI LIVIANA BONDE
SRINADIA ELISA ABANTU
SRIRAHAYU SANGGILALUNG
Sriwahyuni machmud
Sri Wahyuni Bawuhas
SRIWULANDARI HARSANTO
Subadria Hulinggi
SULASTRI 
SULISTIYAWATI HARIBAE
SUSILAWATI MAMONTO
SUSISUSANTI PAULUS
Sutriyani Watora
SYAFIQOH RAHASIA
SYAFIRA SALSABILA GEMASIN
TALITHA VIRGINIA AZALIA
TENGKU SITI SAFITRI H NENTO
THIARA PUTRI BONOK
TIARA OBOY 
TIRA SANTIKA KOROMPOT
TIRSA TILAHUNGA
TIRZA BACHMID
TITIN SUMARNY YUSUF
Try Buana Candra Kartika
TUTI FAJRIATI RATUNDELANG
ULFAHAINUN HAFIDZOH
UTARI NUR MINGGU
VELNI SUTIAMII MACPAL
VERGINA ISRAH MADINA FRANSISKA LAGALU
VIRANTHI DEWI MOKOGINTA
VIVI DYAH RAHMAWATI
VIVILIANTI LAPALAWA
WAHYUNI MOKOAGOW
WAHYUNI WAHAB
Wanti Mamangkai
WIDIA NENGSIH
WINDA KANDARI
Windi
WIRANI MOKODOMPIT
YULIANA HAPSARI
YUNANINGSY MOKOAGOW
Yuniar Wulandari Ishak
YUNIDA LESTARI
YUSFITA CAHYANI MOKOAGOW
Yusriah Yacob
ZULVA LASAMA

Layanan di UPB dan Ma'had Kembali Normal

posted Feb 14, 2018, 3:50 AM by Unit Pusat Bahasa IAIN Manado   [ updated Feb 14, 2018, 3:53 AM by Mahad Al-Jami'ah IAIN Manado ]

Alhamdullillah, mulai malam ini (14/2/2018), layanan dan kegiatan di UPB dan Ma'had Al-Jami'ah bisa kembali normal setelah mengalami kendala kelistrikan sejak hari Jum'at (9/2/2018 lalu.

Manjemen UPB dan Ma'had Al-Jami'ah mengucapkan terima kasih banyak kepada para pihak yang telah bekerja keras untuk menormalkan kembali sistem kelistrikan di Gedung UPB dan Ma'had Al-Jami'ah.

Semoga Allah SWT. memberikan imbalan amal yang berlipat ganda.

Tidak lupa pula kami mohon maaf kepada seluruh pihak yang tidak terlayani dengan baik selama ini, khususnya para mahasiswa.

1-10 of 61