Arsip‎ > ‎Berita‎ > ‎

Rapat Evaluasi Internal Program Kesantrian Ma'had Al-Jami'ah: Disepakati Pembentukan Ikatan Alumni Program Kesantrian

posted May 15, 2018, 5:18 AM by Mahad Al-Jami'ah IAIN Manado
Bertempat di Unit Pusat Bahasa (UPB), Selasa 15 Mei 2018, rapat evaluasi internal Program Kesantrian Ma'had Al-Jami'ah
dilaksanakan. Rapat ini dipimpin langsung oleh Direktur Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado.

Rapat ini juga menandai berakhirnya Program Kesantrian untuk mahasiswa putri angkatan 2017 dan akan dilanjutkan dengan mahasiswa putra angkatan 2017 setelah lebaran.

Dalam kesampatan ini, Direktur Ma'had menjelaskan hasil perjalanannya ke Universitas Islam Negeri Sumatra Utara menghadiri pertemuan para Mudir/Direktur Ma'had Al-Jami'ah PTKIN Se-Indonesia di Medan. Direktur menjelaskan beberapa pola pengembanban Ma'had IAIN Manado ke depan sebagai hasil analisa dari berbagai pola yang dikembangkan di beberapa PTKIN di Indonesia.

Melalui rapat evaluasi ini disepakati beberapa poin: (1) sejalan dengan akan bertambahnya kapasitas Ma'had Al-Jami'ah pada tahun 2019, maka masa dan materi pembelajaran di Ma'had akan ditambah dan dikembangkan; (2) guna menjaga hubungan silaturrahim, maka disepakati rencana pembentukan Ikatan Alumni Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado. Ini akan dibicarakan secara taknis dalam acara buka bersama yang direncanakan dalam bulan Ramadhan. Pengukuhan pengurusnya akan dilaksanakan dalam kegiatan halal bihalal Ma'had Al-Jami'ah setelah lebaran.

Pesan Direktur, alumni dan komunitas Ma'had Al-Jami'ah harus tetap menjaga persaudaraan, komunikasi, dan solidaritas guna mendorong pembentukan generasi Muslim IAIN Manado yang berkarakter.
Comments